Rabu, Januari 18, 2012

new year.

ci-luk- ba!
Iyak. Gue balik lagi. masih sama dengan posting2 sebelumnya yang ngga tau mau nulis apa. Masih sama dengan posting2 sebelumnya yang bengong bengong ngga punya topik. Masih sama dengan posting2 sebelumnya yang minta maaf mulu karena jarang update dengan alasan-yang-sangat-klasik. sibuk tidur. Blogger macam apa............
Btw, beberapa minggu yang lalu gue dapet mention dari temen gue, Esa. Dia nanya gimana rasanya ngekost. Nah daripada gue diamuk gara2 menuh2in timeline orang mending gue jelasin disini aja ya saaa. Baca sampe abis!
Gue pun baru pertama kali nge-kost. Kalo rumah lo di depok dan lo ngekost di jakarta sih menurut gue ga ada masalah ya. Tapi kalo ngekostnya udah yang agak jauh dan frekuensi ketemu orang rumahnya jarang. Nah itu baru ‘kost’ sesungguhnya :p
Kalo tinggal sama orang tua, pikiran lo Cuma dibagi buat kuliah-tugas-ujian. Nah kalo ngekost pikiran lo mulai bercabang kemana2, kayak misalnya lagi belajar eh tiba2 ke inget cucian. Astaga.
Menurut gue.... ngekost itu tempat belajar menjadi siapa diri kita sebenarnya. Ada enaknya + ngga enaknya.
Enaknya apa? Disini lo bisa belajar mandiri, bisa belajar me-manage uang jajan yang dikirim sama bokap nyokap lo. Gue pun ngerasain itu.... yang tadinya gue selalu bergantung sama orang tua. I mean masih suka dibangunin solat subuh, makan kadang masih disuapin, masih serba instant, ada pembantu. Sekarang udah bisa bangun sendiri, nyari makan sendiri, ngurus kamar sendiri, ngurus laundry sendiri. Ya pokoknya yang bisa menciptakan betah atau tidaknya lo disini ya lo sendiri. Kalo lo orangnya zuper pemalas yaaaa....lo sendiri juga yang ngerasain hehehhe.
Ngga enaknya? Ngga pernah dimarahin orang tua! Nih buat yang suka update status marah2 ke orangtua nya. Kalian harusnya bersyukur masih ada yang marahin. Kalo ada yang bilang “enak yaaa yang ngekost. Bebas ngapa2in. Ngga dimarah2ain sama nyokap” hellloowwww. Youre totally wrong! Sebebas2nya lo jadi anak kost. Tetep lebih bebas tinggal sama orang tua lo sendiri.
Disini lo juga bisa belajar bersosialisasi. Bukan cuma sosialisasi dikampus aja tapi juga komunikasi antara lo dan temen2 se kost-an lo harus baik, jangan judes2 sama orang. Karna kalo lo butuh bantuan siapa lagi yang bantuin kalo bukan mereka? Apalagi kalo lo ngga punya sodara di kota tempat lo ngekost. Tapi yaaa, namanya juga berinteraksi, dimanapun kita tinggal dan senyaman apapun tempatnya, pasti ada masalahnya juga kok. Ntah itu masalah sama ibu kost, masalah sama anak kamar sebelah. Itu balik lagi ke diri kita sendiri gimana ngadepinnya.
Oh ya! Lo bakal kangen masakan nyokap lo deh pasti. Haha. Berhubung gue ngga bisa masak -________- jadi apa2 beli jadi. Jadi agak bingung juga kalo udah bosen sama semua makanannya.
Shock therapy? Alhamdulilah gue ngga haha. Karena sebelum sendirian gue sempet tinggal beberapa bulan disini bareng kakak gue, jadi gue sempet belajar2 macem2 deehh.
Yaaaa pokoknya banyak hal2 baru yang ngga pernah gue tau terus tiba2 gue jadi tau gara2 ngekost.
Okeh. Cukup ya, sa? Berhubung gue baru satu semester tinggal disini. Jadi ya yang gue rasain baru segitu juga. Dadah! btw ggue baru nyadar kalo judul sama isi ngga nyambung -_-

2 komentar:

Esa Nur I mengatakan...

semangat, jel! semoga dengan lo ngekost, lo jadi orang yang lebih baik lagi. thankyou udah dijawab :D

outbound training di malang mengatakan...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)