Senin, April 26, 2010

rumah sakit 8 hari

ada yang udah pernah dirawat dirumah sakit? berapa kali? sekali? dua kali? tiga kali? terus gimana rasanya? seneng (?) sedih? kaget? dimanja mulu? takut? oke maaf gue banyak nanya haha.

gue mau cerita dikit aja nih yaa, cerita pertama kali dirawat dirumah sakit.hmm kalo ngga salah Januari 2006 deh. bener ngga ya 2006? ya pokoknya kelas 1 SMP deh.

ngga tau kenapa waktu itu tiba-tiba pusing, menggigil, suhu tubuh naik drastis, ngga tau berapa derajat yang jelas panas bgt tuh tengah malem. gue bangunin nyokap terus langsung dikasih obat penurun panas baru gue bisa tidur lagi.

3hari berikutnya sama aja panas mulu tiap malem (siang sehat tp tetep ngga sekolah) nyokap udah beberapa kali ngajak gue kerumah sakit. tapi gue ngga mau! nggak! pokoknya gue ngga mau kerumah sakit! kenapa? pusing banget gue ngga mau bangun dari tempat tidur pokoknya. yaudah deh akhirnya gue berhasil nolak ajakan nyokap gue buat diem dirumah aja dengan syarat gue mau makan dan banyak minum air putih. minum obat juga tentunya.

tapi emang gue nya yang ngga bisa dibilangin, males banget gue makan ya Allaaaaaaah! iyalah lo bayangin aja pusing nya minta ampun terus disuruh makan. ngga deh.

pas udah seminggu.

kakak gue yang paling tua (kak Acha) ngebujuk gue mati-matian biar gue mau dibawa kerumah sakit, karna panas gue yang tiap malem muncul itu ngga ilang-ilang juga. yaudahlah pasrah aja gue dianterin ke rumah sakit.

pas nyampe dirumah sakit gue langsung ambil darah dan dibawa ke ruang dokter spesialis anak. iyalah gue kan masih anak-anak waktu itu haha.

dokter dan kak Acha

rawat ya?

emang sakit apa dok?

tipes nih harus dirawat

oh yaudah

dan gue?? diem, nangiiisss! yaiyalah gue belom pernah dirawat dirumah sakit, ntar kalo gue di infus gimana? kalo tiap hari diambil darahnya gimana? makin pusing kepala gue.
yaudah akhirnya kakak ngehibur gue, nenangin gue, ngeyakinin gue kalo dirawat dirawat itu ngga seserem yang gue bayangin.
abis pasang infus bokap nyokap gue dateng deeeh. agak kaget juga mereka tau gue dirawat huhu.

lumayan lama dirumah sakit. 8 hari :p infus yang tadinya ditangan kiri jadi pindah ditangan kanan gara-gara kelamaan. -_-

makanannya? JELAS NGGA ENAK! walaupun tiap hari dikasih cumi juga tetep gue ngga suka. ngga ada rasanya hiii, jadi nyokap gue suka bawain makanan dari rumah deh biar gue mau makan haha.

dan jadwal yang nungguin gue dirumah sakit pun gantian. kalo siang sampe malem itu nyokap gue + Ghina soalnya suka banyak tamu jadi nyokap gue deh yang nerima.
dari malem sampe pagi kakak gue yang jagain. jadi makan pagi gue disuapinnya sama dia.
bokap gue tiap pulang kerja dateng kerumah sakit.

pernah tuh gue di kasih sarapan bubur ayam paginya. gue ngga suka! asin banget masya Allah! sumpah ngga boong. asin banget!

gue kakak Acha

ah udah ah ngga enak buburnya!

lidahmu dek yang ngga enak

dih apaan itu bubur kayak ketumpahan garem

nggak kali yeeeeee

coba aja!

pas kakak gue nyobaaaaa.... JENG JENG!

(muka melas) EHM! bubur garem!

hahahaha udah ya

yaudah tuh tiap pagi gue suka pura-pura tidur kalo makanan gue dateng haha.

tapi kenapa cuma pas sarapan doang ya yang asin?

kapok dirumah sakit! ngga mau lagi deh.

Tidak ada komentar: