Senin, Mei 03, 2010

renungan tiap malam


tadi gue ulangan kimia loh! doain bagus ya nilainya :D

-------------


merenung? apa sih merenung itu? merenung adalah satu masa waktu dimana sesorang menginstropeksinya. ya istilahnya instropeksi diri gitulah. bener kan yah? lo suka merenung ngga?

gue suka. tiap mau tidur. sebelum gue tidur gue suka bertanya-tanya sama diri gue sendiri hari ini gue ngapain aja ya? hari ini gue solat 5 waktu ngga sih (karena gue muslim)? hari ini gue bikin dosa apa? hal baik apa yang gue lakukan hari ini? apa yang udah gue kasih terutama buat diri gue sendiri? hidup gue udah berarti belom sih? gue udah mandiri belom? hari ini apa yang gue lakuin disekolah? gue nyontek atau mencoba ngerjain soal sendiri?
ya begitulah kegiatan gue sebelum tidur dan itu gue lakukan setiap hari!

okelah kalo seharian gue berbuat baik terus. kalo ngga? gimana kalo gue ninggalin solat? gimana kalo gue boong? gimana kalo disekolah nyontek mulu? gimana kalo gue masih suka ngerepotin? ngga enak banget kan? mau jadi apa deh -_-

maka dari itu, setiap hari gue mencoba untuk memperbaiki diri gue sendiri sedikit demi sedikit, gue cuma mau jadi orang yang baik kok.
dan (insyaAllah) gue bisa jadi apa yang mama papa dan gue mau :)

4 komentar:

Eldo Arfendika P mengatakan...

Amin?! Amin donk! Kalau aku sih ngga suka merenung tiap hari. Sesekali aja (soalnya begitu ngadep bantal adanya langsung bablas ke awang-awang. hihi). Bagus tuh merenung tiap hari, introspeksi tiap hari. So jangan kendur! Oya, jangan lupa ditambah bersyukur tiap hari :)

Danil Edan mengatakan...

Saya suka merenung dasn intropeksi di WC.
empat kali empat sama dengan dua puluh sempat gak sempat harus di komen

nengratna mengatakan...

saya pernah membaca sebuah artikel. katanya dengan merenung, dan mengingat2 kembali apa yang dilaukan selama sehari sejakbangun tidur hingga menjelang tidur, bisa membuat kita cerdas :) kegiatan ini dilakukan sebelum tidur. di dalam agama Islam, disebut dengan muhasabah. :D

Fizela Qarani mengatakan...

@eldo : pasti! bersyukur itu penting :D
@dani : suka pantun ya hihi
@nengratna : wah terimakasih infonya :D kalo ada muhasabah disekolah pasti nangis mulu aku haha